WICCA (agama tertua dengan kekuatan sihir)

WICCA 
(Agama tertua dengan kekuatan sihir)


APA KABAR SEMUANYA?,SAYA DO’AKAN SEHAT SELALU,AMIN!!!LANGSUNG SAJA SAYA SIMAK ARTIKEL PENDEK INI SEMOGA MENAMBAH WAWASAN ANDA SEMUA!

Kehidupan umat beragama di muka bumi sudah dimulai sejak ratusan juta tahun yang lalu. Saat ini kisah-kisah mereka pun telah menjadi legenda yang selalu diceritakan hingga keturunan-keturunan selanjutnya. Mungkin sebagai umat beragama kalangan masyarakat di tanah air masih cukup ragu dengan kekuatan-kekuatan sihir, namun bagi warga Inggris sihir atau hal-hal mais lainnya sudah mereka anut sejak awal peradaban hidup mereka.

Agama Wiccaboleh disebu sebagai agama tertua di dunia, kono menurut legenda yang diungkap oleh salah seorang peneliti menagatakan jika Wicca sudah ada sejak zama Paleolithikum atau sekitar 500 SM. Agama ini dipercaya jika seluruh alam semesta dikuasai oleh roh yang sagat disakralkan. Agama Wicca juga sempat diakui keberadaanya oleh pemerintah Inggris ribuan tahun, sebelum akhirnya agama ini mulai dilarang dan dimusnahkan.

Bedasarkan legendanya, agama Wicca sama sekali tidak menganut ideologi keagamaan, mereka disebut bisa menganut aliran agama apa saja, Bahkan mereka tidak mengatur perihal kehidupan manusia termasuk urusan 'bercinta'. Beberapa sejarawan asal Inggris pun menyebut jika aliran ini memiliki unsur sihir yang sangat dahsyat.

Agama Wicca boleh menjadi aliran agama yang cukup melegenda dengan kekuatan magisnya. Menurut legenda yang banyak diceritakan jika aliran ini memiliki budaya yang kental dengan sihir, bahkan konon setiap perhiasan yang digunakan penganutWicca bisa menyihir apa saja. Mulai dari cincin, anting hingga perhiasan berupa berlian termasuk pula pewangi tubuh yang mereka kenakan . Konon bedasarkan legenda banyak kalangan yang disebut sebagai tumbal untuk dewa agng yang mereka percayai.

Awal kehidupan modern, agama ini menjadi aliran yang dilarang keras oleh pemerintah Inggris karena dianggapp berbahaya. Bahkan pemerintah Inggris menurut legendanya melegalkan perburuan penganut Wicca. sekitar tahun 1900-an hingga memasuki era revolusi sekitar 1930-an setidaknya ratusan ribu pengannut aliran ini yang didominasi wanita dibantai dengan mengenaskan. kejadian ini dengan istilah 'Burning Times'.



At : 2/10/2016



Related Posts:

0 Response to "WICCA (agama tertua dengan kekuatan sihir)"

Post a Comment