Assassins Kelompok Organisasi Pembunuh Rahasia

Assassins Kelompok Organisasi 

Pembunuh Rahasia



Assassin atau Hassassin atau Al Hasyasyiin adalah perkumpulan orang-orang Syiah Ismailiyah yang tersebar di sekitar Persia (sekarang Iran) Suriah, Iraq, dan Lebanon. Kelompok ini awalnya mengincar nyawa para pemimpin Islam dari kalangan Sunni. Kelompok ini mungkin usianya sama dengan Knight Templar, yakni sudah ada sejak Perang Salib hingga bangsa Mongol dibawah pemimpin Hulagu Khan menghancurkan benteng terakhir Hasyasyiin di Alamut pada 1272 yang menandai berakhirnya kelompok ini.

Arti nama Assassin memiliki banyak versi. Ada yang mengatakan Assassin/Hasyasyiin berarti pengikut dari Hassan-i Sabah yang merupakan pemimpin kelompok ini. Ada pendapat lain yang mengatakan bahwa Hasyasyiin diambil dari bahasa Arab "Hasysyasyi" yang berarti pecandu (hashish) getah Cannabis.

Salah satu yang mendukung teori ini adalah petualang terkenal, Marco Polo yang pernah mengunjungi Alamut pada 1273. Sedangkan Hassan-i Sabah sendiri memanggil pengikutnya dengan sebutan "Asasiyun" yang berarti orang orang yang teguh pada asas/dasar.

Jika kita menyaksikan gambaran Assassin dalam game maupun film "Assassin's Creed" maka akan digambarkan sosok Assassin dalam bentuk pria memakai jubah putih dengan penutup kepala dan sering menggunakan hidden blade nya untuk membunuh sasarannya, kebanyakan setting mengambil tempat di Italia pada 1300 an.

Meski Assassin/Hasyasyiin telah lama punah, namun Assassination (pembunuhan rahasia) masih ada hingga sekarang. Kasus terbunuhnya JFK dan Martin Luther King Jr, adalah salah satu contoh kecilnya.

Assassin juga dianggap sebagai yang paling menakutkan dari semua masyarakat rahasia yang dibunuh setiap korban terlepas dari penjaga dan personel keamanan. Mereka melakukan pembunuhan kejam terhadap orang-orang ternama dan ditakuti oleh raja-raja, pangeran, para syekh, dan sultan. Mereka tampil sebagai petani sederhana selama siang hari, tetapi menjadi ganas dan sangat mampu pejuang di dalam kegelapan malam, menyerang korban-korban mereka dalam kegelapan.

Related Posts:

2 Responses to "Assassins Kelompok Organisasi Pembunuh Rahasia"

  1. serem jg tuh, mudah2an mereka gk ke indonesialah...

    ReplyDelete
  2. Tapi sepertinya sudah masuk Indonesia tetapi dalam bentuk game :v, filmnya sebentar lgi rilis ditunggu saja :)

    ReplyDelete