Kota Maksiat Sodom Yang Dilenyapkan Tuhan

Kota Maksiat Sodom Yang 
Dilenyapkan Tuhan


Para ilmuwan menemukan puing-puing kota dari Zaman Perunggu di Tall el-Hammaam, Yordania. Kota ini diyakini sangat mirip dengan Sodom yang digambarkan dalam kitab suci. Masyarakat Kota Sodom dikenal dengan perzinahan & penyimpangan seksualnya. Karena itu Tuhan melenyapkan kota ini dengan hujan belerang & api.

Situs itu diperkirakan hancur antara 3500-1540 SM. Semua bukti menunjukkan kota ini tiba-tiba ditinggalkan tanpa sebab. Sehingga orang-orang pun menduga itu pasti sebuah bencana dahsyat, menandakan bahwa kehancuran Bumi pernah terjadi.

Sodom & Gomorrah, kisah tentang dua kota maksiat yang tercatat dalam Kitab Suci. Disebutkan tersebut ada bagian yang menggambarkan tentang tiga malaikat yang diutus Tuhan mengunjugi Nabi Ibrahim & memberitahu kepadanya bahwa Tuhan berencana memusnahkan kedua kota itu karena para penduduknya penuh dosa, termasuk melakukan penyimpangan seksual.

Namun, mungkin anda masih meragukannya setelah mendengar cerita terkait dalam Alkitab itu. Kalau begitu, mari dengarkan sejenak pandangan lainnya. Pada 2008 lalu, ada yang menemukan keramik misterius yang disebut Planisphere. Di atas keramik tersebut terdapat catatan astrologer bangsa Shem (Semit-keturunan Sam bin Nuh) tentang posisi planet/ bintang di langit malam. Salah satu bagian dari catatan tersebut menceritakan tentang sebuah planet yang panjangnya diperkirakan sekitar 1 mil (1,6 km) itu jatuh di atas kedua kota yang mereka yakini adalah Sodom dan Gomorrah, menewaskan ribuan orang dan menghancurkan lingkup wilayah dengan radius lebih dari 386,000 (sekitar 620.000 kilometer). Apa sebenarnya rahasia gelap yang tersembunyi di dalam batu keramik misterius itu?

Setelah membaca/ mendengar cerita di atas, coba anda renungkan sejenak apakah hancurnya kota Sodom itu disebabkan oleh hantaman planet atau memang benar-benar dimusnahkan oleh Tuhan?

Related Posts:

0 Response to "Kota Maksiat Sodom Yang Dilenyapkan Tuhan"

Post a Comment