Frankenstein Asli (Johan Conrad Dippel)

Frankenstein Asli 

(Johan Conrad Dippel)



Conrad Dippel (10 Agustus 1673-25 April dari 1734) adalah seorang teolog, kimiawan Jerman dan dokter.


Ia belajar teologi, filsafat dan alkimia di Universitas Giessen. Memperoleh gelar dalam teologi di 1693. Ia menerbitkan karya teologis yang demokratis di bawah nama Christianus, yang sebagian besar masih diperdebatkan.

Dippel memimpin kehidupan yang penuh petualangan dan kadang-kadang punya masalah karena pandangan yang kontroversial (dan juga karena alasan ekonomi). Dia bahkan menulis bahwa agama tidak boleh dogmatis, namun hanya berdasarkan cinta dan pengorbanan pribadi.
Hidupnya diselimuti misteri dan legenda. Dia menjadi model untuk novel Mary Shelley "Frankenstein", meskipun gagasannya masih kontroversial. Dididik sebagai dokter, Dippel mendirikan laboratorium di Puri Frankenstein dekat Darmstadt, Jerman di mana dia bebas untuk melakukan eksperimen anehnya. Seperti Victor Frankenstein, Dippel juga terpesona oleh kemungkinan keabadian melalui cara-cara ilmiah. Hal ini dikabarkan, bahwa ia menggunakan bagian-bagian dari hewan yang dibantai dan mayat-mayat manusia yang digali dalam upaya untuk "menghidupkan" binatang dan manusia yang telah mati tersebut.

Dikatakan bahwa ia juga mencoba 'menggerakkan' tangan mayat melalui tangannya sendiri menggunakan pelumas tertentu dan selang, serta eksperimen mengerikan lainnya yang akhirnya menyebabkan dia diusir dari kota karena aktivitasnya sampai ke telinga warga kota.

Dia menciptakan minyak binatang yang terbuat dari tulang, darah dan bagian tubuh hewan lainnya. Hal ini ia lakukan untuk menciptakan Minyak Dippel yang dikenal sebagai "obat mujarab kehidupan." Ada rumor yang mengatakan bahwa ia melakukan percobaan untuk mentransfer jiwa dari satu mayat ke mayat yang lain.

Related Posts:

0 Response to "Frankenstein Asli (Johan Conrad Dippel)"

Post a Comment